Berbagai Inspirasi untuk kita

Tidak ada komentar

Obama iri pada Mark Zuckerberg yang selalu pakai kaos abu-abu


Barack Obama iri pada Mark Zuckerberg yang selalu memakai kaos tiap hari | Mark Zuckerberg tidak mengubah tampilan khasnya yang selalu memakai kaos abu-abu dan celana jeans ketika bertemu presiden Amerika Serikat, Barack Obama.
Obama dan Zuckerberg bertemu serta berdiskusi mengenai entrepreneurship di Stanford University. Presiden Oabam bahkan sempat berkomentar bahwa dia sebenarnya ingin berpenampilan santai seperti Mark Zuckerberg, seperti Jurnalweb.com kutip dari UPI.
Obama yang saat pertemuan tersebut mengenakan pakaian formal dengan setelan jas bertaka “Aku tidak bisa memakai T Shirt seperti Mark dalam waktu setidaknya sampai enam bulan lagi”.
Zuckerberg langsung menjawab secara singkat “Segera”.
Obama tercatat masih akan menjabat sebagai presiden Amerika hingga bulan Januari tahun 2017 sebelum digantikan oleh presiden Amerika berikutnya.
Konferensi yang diselenggarakan di Stanford tersebut dihadiri oleh sekitar 300 investor dan 700 pebisnis. Obama sendiri yakin bahwa kewirausahaan merupakan jalan untuk menumbuhkan ekonomi. Dilain pihak Zuckerberg juga menceritakan bagaimana Facebook dilahirkan oleh anak-anak muda kala itu.
“Bagiku, entrepreneurship adalah tentang membuat perubahan, bukan menciptakan perusahaan,” kata Zuckerberg yang menciptakan Facebook dari sebuah kamar asrama di Universitas Stanford bersama teman-temannya.
Semenjak awal yang sederhana tersebut, Facebook semakin berkembang hingga sekarang sudah memiliki 1,6 miliar pengguna aktif. Mereka juga menggelontorkan dana yang sangat besar untuk melakukan ekspansi dengan mengakuisisi layanan online ternama lainnya seperti WhatsApp dan Instagram.
Namun meskipun begitu suksesnya Facebook, pakaian Mark Zuckerberg tetap sederhana dengan selalu mengenakan baju kaos abu-abu dan celana jeans.


Top 10 Universitas Seni dan Desain Terbaik di Dunia Saat Ini


Ranking universitas seni dan desain terbaik di dunia | Untuk Anda yang ingin belajar di sekolah desain top di dunia, disarankan agar bisa berbahasa Inggris dengan baik, karena London’s Royal College of Art (RCA) dinobatkan sebagai sekolah seni dan desain terbaik di dunia, untuk tahun kedua secara berturut-turut.

Dalam survei yang dilakukan terhadap lebih dari 1300 universitas oleh Quacruaarelli Symonds (QS) pada 22 Maret, kampus berusia 120 tahun yang berada di Inggris tersebut menempati urutan pertama, berada diatas Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan Rhode Island School of Design, yang menempati urutan ketiga.
QS yang marupakan sekolah tinggi dan konsultan karir yang berbasis di Inggris, menilai universitas tersebut berdasarkan empat indikator: reputasi akademik sekolah, jumlah kutipan penelitian, kualitas output penelitian sekolah dan dampak (atau H-index), serta kerja para lulusannya.
Hasil survei tahun ini diambil dari pendapat 76.798 akademisi dan melakukan scan terdahap 28.5 juta makalah penelitian, seperti yang dijelaskan dalam blog perusahaannya.
Kriteria ranking secara serius mempertimbangkan kehidupan diluar lulusan: Reputasi sekolah dikalangan para pekerja ditentukan dengan meminta 44.426 perusahan untuk menentukan 10 yang terbaik secara domestik dan 30 lembaga internasional yang mereka pertimbangkan untuk perekrutan karyawan.
Sedangkan Universitas Yale dan Stanford di Amerika sama-sama menempati urutan kedelapan, mereka memiliki program seni dan desain terkuat di dunia.
Hanya Italia yang bisa memecahkan dominasi Inggris dan Amerika dalam 10 besar, dengan menempatkan Politechico di Milan pada posisi kesepuluh.
Berikut daftar langkap 10 sekolah seni dan desain terbaik di dunia, berdasarkan data yang jurnalweb kutip dari QS, minggu (27/03/2016).
Ranking Universitas Seni dan Desain Terbaik di Dunia
RankingUniversitasLokasi
1Royal College of ArtInggris
2Massachusetts Institute of Technology (MIT)Amerika Serikat
3Rhode Island School of Design (RISD)Amerika Serikat
4Parsons School of Design at The New SchoolAmerika Serikat
5University of the Arts LondonInggris
6Pratt InstituteAmerika Serikat
7School of the Art Institute of Chicago (SAIC)Amerika Serikat
8Stanford UniversityAmerika Serikat
8Yale UniversityAmerika Serikat
10Politecnico di MilanoItaly
Untuk Anda yang ingin sekolah desain keluar negeri, persiapkan bahasa Inggris nya ya :)




Agar Mudah Diterima Kerja Jadilah Pribadi Bahagia




Bisa diterima kerja pada sebuah perusahaan impian adalah suatu kenikmatan tiada tara, hati akan merasa senang, bekerja akan penuh semangat, setiap pagi bergairah untuk segera pergi ke kantor tercinta tersebut, ini berlaku hampir disemua bidang pekerjaan, termasuk bekerja di bidang desain dan pengembangan web.
Namun sayangnya tidak semua orang bisa bekerja di tempat yang mereka inginkan. Ada banyak orang yang mengeluhkah tempat kerjanya, merasa tidak nyaman dengan tempat kerjanya.
Untuk bisa diterima kerja ditempat yang kita inginkan tentu saja kita harus memiliki beberapa hal peting. Perusahaanpun memiliki beberapa alasan dan kriteria dalam menerima seorang karyawan.
Namun penelitian menujukan bahwa orang bahagia lebih memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan kerja.
Seorang profesor ekonomi di University of Western Sidney bernama Satya Paul mengungkapkan bahwa walaupun pendapatan tidak mmiliki pengaruh yang signifikan pada kebahagiaan seseorang, namun orang-orang yang bahagia lebih aktif, lebih produktif dan tidak gampang marah.
Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pribadi yang bahagia lebih mudah mendapatkan kerja.
Mudah merasa nyaman pada lingkungan sekitarnya
Alasan pertama orang yang bahagia itu lebih gampang mendapatkan kerja adalah mereka cepat sekali beradaptasi dan merasa nyaman dengan linkungan disekitarnya yang baru. Mereka juga bisa membawa aura positif bagi sekitarnya.
Banyak orang yang merekomendasaikan pribadi bahagia
Orang akan mudah percaya pada pribadi yang bahagia, hal ini karena mereka akan melakukan hal-hal yang membuat senang. Oleh sebab itu, banyak orang yang merekomendasikan lowongan kerja pada orang yang memiliki kepribadian bahagia.
Cepat konek dengan orang-orang baru
Pribadi bahagia akan sangat mudah untuk mendapatkan teman baru, dimanapun dia berada. Dia merasa senang memiliki teman yang baru sehingga senang ketika diundang ke acara sosial dan juga organisasi. Melalui cara itulah pribadi bahagia memiliki jaringan yang luas. Jaringan luas tentu modal utama untuk mendapatkan berbagai tawaran kerja.
Pribadi bahagia memancarkan energi dan aura positif
Siapa coba yang tidak senang berada di sekitar pribadi bahagia? Pribadi bahagia akan senang membuat orang lain tertawa, meningkatkan harga diri dan dia akan membantu Anda merasa lebih rileks. Pribadi bahagia seperti memiliki magnet yang bisa membuat orang lain ingin membalas budi.
Mereka memberikan peluang untuk orang lain
Orang-orang bahagia akan memberikan kesempatan tidak hanya pada dirinya sendiri namun juga untuk orang lain. Misalnya mereka akan menawarkan orang disekitar mereka untuk memimpin pekerjaan yang lain.
Mereka cenderung bekerja lebih banyak
Banyak penelitian menunjukan bahwa orang yang bahagia lebih produktif, lebih aktif, sehingga mereka bisa menghasilkan banyak uang. Mereka cenderung bekerja lebih dibanding yang lain, mereka sangat profesional dan mereka juga mencintai pekerjaan mereka. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar